Sabtu, 03 September 2016

Tips Ampuh Untuk Menjadi Pengarang Novel Handal

Tips Ampuh Untuk Menjadi Pengarang Novel Handal

Siapa yang tidak senang baca novel hari ini? novel adalah sebuah postingan fiksi yang lumayan panjang yang akan sebabkan pembacanya tenggelam dalam nuansa epic yang dihasilkan oleh novel tersebut. Ada beberapa novel legendaris seperti trilogy lord of the ring, harry potter, eragon, dan lainya yang sudah benar-benar terkenal dan eminemringtonesslk bahkan udah mempunyai film mereka sendiri . novelis terhitung tentunya pekerjaan bersama bayaran yang lumayan tinggi dimana JK rowling sebagai pengarang harry potter dinobatkan sebagai tidak benar satu orang terkaya di inggris. Jika anda mendambakan jadi seorang novelis, maka pastikan anda udah paham beraneka tipsnya.


Menjadi seorang novelis memag tidak mudah, bahkan sanggup jadi jauh lebih sulit dibanding dengan penulis buku ilmiah atau histori gara-gara sebetulnya penulis novel benar-benar tergantung kepada imajinasi dan terhitung kepekaan penulis pada novel yang ia buat. Ada banyak sekali faktor yang menentukan apakah sebuah novel sanggup jadi best seller atau tidak, dan oleh sebab itu anda harus benar- benar paham apa saja yang diperlukan sebuah novel untuk sanggup popular. Untuk awalan, berikut adalah beraneka tips kala anda mendambakan memulai karir anda sebagai novelis.

1. Tentukan genre
Tolkien dan rowling benar-benar ahli dalam genre fiksi, dimana raditya dika benar-benar ahli dalam bidang romance atau humor. Ketiga figure berikut udah memilih genre apa yang bakal mereka buat untuk novel mereka, dan oleh sebab itu terkecuali anda mendambakan memulai karir anda sebagai seorang novelis, maka pastikan genre yang mendambakan anda buat. Anda tidak sanggup merubah-rubah genre yang anda hasilkan karena itu bakal sebabkan anda tidak focus dalam pekerjaan anda. untuk paham genre apa yang paling pas untuk anda, buatlah lebih dari satu cerita pendek bersama beraneka genre dan mintalah teman anda untuk menilai postingan anda. Tanya mereka dari seluruh genre tersebut, maka yang paling dia sukai.

2. Buat kerangka pemikiran
Ketika anda udah selesai memilih genre dari postingan anda, setelah itu tugas anda adalah cara mudah untuk menulis artikel berita  membuat kerangka pemikiran. Kerangka analisis ini sama seperti bersama kerangka pemikira penelitian dimanapun, dimana anda harus memilih pembawaan utama, plot cerita, naik turunya ritme cerita, sampai ending. Bagian ini adalah bagian yang benar-benar sulit dimana anda harus benar- benar tergantung kepada alam analisis dan kekuatan imajinasi anda. buatlah sketsa sebanyak mungkin untuk novel anda dan langsung kerjakan sebuah sketsa disaat anda percaya bahwa sketsa tersebut adalah sketsa yang paling pas untuk anda.

3. Perbanyak membaca novel
Hal ini bukanlah dimaksudkan sehingga anda sanggup mengimitasi novel yang anda baca, tetapi perihal ini penting agar anda paham pola lazim dalam penulisan novel fiksi. Semakin banyak novel yang anda baca bakal makin lama bagus gara-gara anda sanggup mendapatkan banyak sekali inspirasi yang mungkin berguna untuk pembuatan novel anda.

4. Cari ilmu sebanyak-banyaknya.
Hari ini beraneka ilmu tentang dunia penulisan udah banyak sekali di Indonesia, seperti kelas menulis, berbagai youtube berkenaan tips menulis dan sebagainya. Jika anda benar-benar nyata-nyata bakal karir anda sebagai seorang penulis, maka anda harus untuk menginvenstasikan kala anda untuk
mempertajam skill postingan anda. jangan bosan dalam mencari ilmu gara-gara makin lama banyak pelatihan yang anda ikuti maka makin lama bagus nantinya hasil postingan anda.

Pada akhirnya, menulis adalah sebuah kesibukan yang mengasyikkan gara-gara anda sanggup mencurahkan imajinasi anda dalam postingan anda. sering-seringlah berlatih dan jangan dulu berhenti maka anda bakal jadi seorang penulis yang handal di lantas hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar